Rabu, 18 Januari 2012

Malaikat Cinta: Kisah Unik Perjalanan Haji

===== ONH Plus, Umrah

JudulMalaikat Cinta
ISBN / EAN9789792271164 / 9789792271164
AuthorJonih Rahmat
PublisherGramedia Pustaka Utama (GPU)
Publish16 Juni 2011

Siapa orang Islam yang tak punya cita-cita pergi haji? Orang-orang di kampung halaman orang tua kami, di pedalaman Sukabumi sana, karena obsesinya untuk pergi haji- kendatipun secara finansial belum tergolong mampu untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini- rela menggadaikan sawah dan kebunnya, demi cita-cita mulia, pergi haji ke tanah suci. Pelbagai perasaan, seketika berkecamuk dalam hati. Ada suka, tentu saja; tetapi juga haru.

Rupanya, beberapa orang kawan urunan, mengumpulkan uang untuk biaya haji saya. Sebesar itu perhatian kawan-kawan pada saya! Tak mampu saya menahan tetes-tetes air mata. ―Terima kasih atas kebaikan kawan semua, tetapi sementara ini, saya ingin mengonsentrasikan dalam kegiatan-kegiatan sosial dulu, saya menolak dengan halus. Tetapi, ucapan yang tulus dan wajah-wajah yang ikhlas meminta saya untuk menerima tawaran itu. 

Cerita yang diawali dengan keajaiban si penulis yang awalnya tidak berniat menunaikan ibadah haji berlanjut dengan cerita-cerita seru, unik, inspiratif dibumbui opini cerdas si penulis tentang penyelenggaraan ibadah haji khususnya di Indonesia.

Buku cerita perjalanan ibadah haji yang dibuat dengan kaver yang beda, tanpa gambar masjid, tanpa gambar orang sujud tetapi malah menampilkan deretan bunga nan mencolok mata ini mengalami cetak ulang sebelum satu bulan masuk toko buku. Oleh penulisnya disebut, buku Malaikat Cinta cenderung sebagai buku kemanusiaan ketimbang sebagai buku agama.

Kata Pengantar bercerita tentang dua orang Kristen yang berziarah ke Yerusalem; sedangkan di testimonial, dua sahabat Katolik penulis turut memberikan rekomendasi akan perlunya membaca buku ini.

[ayb2012]

1 komentar: